Ada yg minat ikut kasting?

Kopas dari email milis…

_________________________________________________________________

Jakarta – Sutradara Garin Nugroho tengah sibuk mempersiapkan penggarapan film terbarunya. Kali ini, Garin akan mengangkat cerita tentang tokoh nasional Soegijapranata, uskup pribumi pertama di Indonenesia masa pra-kemerdekaan. Siapa yang akan memerankannya?

“Untuk aktor kita masih proses waktu, masih belum, kita masih mencari,” ujar Garin saat ditemui di Beach Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (19/4/2011).

Lalu, apa alasan Garin “tiba-tiba” memfilmkan seorang tokoh Katholik? Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari upaya untuk merayakan multikultur di Tanah Air.

“Periode lima tahun ke depan harus jadi perayaan multikultur. Kenapa kita tidak buat perayaan multikultur? Kita juga berpikir untuk bikin ayahnya Gus Dur, bukan Soegijapranata aja. Mungkin juga kita akan membuat tentang Ki Hajar Dewantara,” paparnya.

Ditambahkan, sudah saatnya individu bangsa merayakan dan meningkatkan pemahaman mengenai multikultur dan nasionalisme yang bersahaja. “Landasan ini yang membuat saya berpikir untuk membuat film tentang uskup pribumi pertama. Sudah saatnya kita menjalankan kegembiraan dalam keberagaman. Multikultur adalah kegembiraan,” tegasnya.

Tentang Soegijopranoto, Garin sedikit menjelaskan bahwa dia seorang tokoh, imam, yang hidup di era ketika paham-paham ideologi muncul. Selain itu, dia juga tokoh pahlawan bangsa yang membuat pernyataan-pernyataan yang sangat menginspirasi bangsa.

(mmu/mmu)

Iklan

About dowey

simple, humble family man

Posted on 20 April, 2011, in Katholik. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silakan komen...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: