OTW SendangSono… Jalan kaki…

OTW SendangSono… Jalan kaki…

Tanggal 21 Mei kemaren, Sabtu sore jam tujuh, saya dan rekan-rekan satu lingkungan St. Bavo Badran Utara sekitar 40an orang, bersiap untuk acara tahunan jalan kaki sampe SendangSono… 😀
Dari beberapa tahun sebelumnya, saya sudah berniat untuk ikut acara ini, tapi ada aja halangannya, dan tahun ini menjadi ajang balas dendam… 😀 Mosok yg tua-tua aja ikut dan bias sukses sampe tujuan sementara yg muda-muda banyak yg gak ikut dan walopun ikut banyak juga yang gagal sampe tujuan…
Rute jalannya sih gak biasa, mblusukan masuk ndeso2… jangan bayangin lempeng lewat jalan aspal… jalannya banyak yg berbatu dan gak rata… :hammer
Jadi dari rumah udah persiapan bawa minum, makan, senter dan counterpain… 😀 jalan jauh gitu lho…
Sialnya karena baru pertama kali ikut dan disarankan pae sandal jepit aja, dan aku yo manut, lewat jalan gak rata kakinya jadi error… 😀 badannya sih gak capek tapi setelah sampe Promasan dengkul rasanya mo copot… Kayaknya perlu banyak latian jalan… Hidup terlalu enak, kemana mana pake kendaraan… 😀
Padahal dulu waktu sekolah ya jalan kaki terus…
Rute awal dari Badran jalan lewat Bener, Jambon tembus ringroad, lewat kapel Bedog, terus lurus sampe Nglipar, trus gak tau deh sampe mana yg jelas sempet lewat Kabupaten Magelang :hammer dan nyebrang ancol sampe tembus jalan raya arah SendangSono… kelliatannya deket… tapi kalo dijalani jauh banget… :cd
Jarak yg biasanya ditempuh kendaraan gak sampe satu jam kalo jalan kaki bisa sampesembilan jam… wew… Untungnya, ada beberapa kendaraan pendukung logistik, jadi setelah jalan beberapa jam biasanya berenti untuk istirahat, minum, makan dan pijetan… 😀
Setelah sampe Paroki Promasan dilanjut dengan istirahat sebentar nunggu semua rombongan sampe… lumayan bisa sampe setengah jam, kemudian dilanjut dengan Jalan Salib… Nah ini udah loyo banget… hampir gak kuat jalan… tapi semangat tetep ada, sampe ke tujuan dan makan-makan… 😀
Pulangnya gak sampe satu jam, lha wong udah ada mobil logistik sekalian dipake buat anter pulang… 😀

Moral of the story, persiapan itu penting, paling enggak olah raga jalan kaki selama sebulan sebelumnya, satu jam aja tiap hari… minum juga harus siap dan pastikan batere senter terisi penuh… counterpain is a must, dan satu lagi, taun depan harus ikut dan pake sepatu… 😀

Iklan

About dowey

simple, humble family man

Posted on 8 Juni, 2011, in Katholik. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silakan komen...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: