Perbaiki sendiri sensor tutup mesin cuci.

Udah agak lama mesin cuci rusak, selalu mendeteksi tutup atas terbuka, jadi gak mau muter.

image

Selama ini tutup mesin digebrak bisa muter lagi, tapi satu hari sama sekali gak bisa. Berarti sensor buka tutup sudah rusak.

Pelajari sana sini sambil bongkar tutup atas belakang, siapa tau sensor nya disitu.
Ternyata sensor buka tutup pake magnet di bagian depan tutup, dan kondisinya sudah mengenaskan. Maklum aja ini mesin cuci udah lanjut usia.

image

Magnet nya sudah berkarat.
Puter otak buat solusi darurat, cari magnet bekas mainan anak. Nemu di rak magnet silinder kecil, tempel diatas tutup mesin cuci dan berhasil, tuh mesin muter lagi, bisa buat nyuci, gak jadi kucek2 cucian deh… 💦

image

Sementara magnet ditempel pake isolasi bolak balik diujung atas tutup. Akan direkayasa gimana pasang magnet permanèn.

image

Iklan

About dowey

simple, humble family man

Posted on 28 September, 2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silakan komen...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: