Ganti tutup radiator biar radiator gak garing

Sudah sebulan lebih sejak radiator Prengesi dikorok. Bersihkan kotoran dan tambal yg bocor.
Dan udah diwanti wangi sama tukang radiator nya supaya ganti tutup radiator. Dasar males aja, sampe minggu kemaren baru ganti tutup radiator.

image

image

Itu juga karena tiba2 Prengesi kena overheat. Jarum temperatur melonjak sampe tigaperempat. Mlipir mandeg. Cek air tampungan, panas tapi gak sampe meluap. Aneh. Cek radiator, buka tutup pake gombal, kemelus… Ada asap muncrat, tapi air cuman sedikit keluar. Setelah beberapa saat diisi air pake bekal air cadangan. Sampe satu jerigen 5liter baru penuh. Aneh… Tampungan air normal tapi radiator kering. 

Ternyata biangnya dari tutup radiator yg sudah lemes, gak bisa nyedot air di tampungan supaya masuk ke radiator. Jadi begitu panas, air radiator menguap sampe kering dan overheat…

image

Ganti tutup radiator, beli di bengkel deket rumah, cuman 20rb. Murah. Tapi agak janggal, agak susah dipasang di radiator. Yo wis pake dulu…
Dipake jalan agak jauh, overheat lagi. Bah…
Ini pasti gara2 tutup radiator murahan…

Tadi sore beli lagi, kali ini agak jauh, toko sparepart kondang. Beli asli ND, kata mbak yg jual, iya sih, lebih meyakinkan bentuknya… Harganya, 35rb aja…

image

Mana yg asli?

image

Yg kiri 20rb, yg kanan 35rb

Nah ini baru dipasang, belum dibawa jalan… Semoga gak overheat lagi…

Iklan

About dowey

simple, humble family man

Posted on 14 Maret, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Thanks a lot it’s working on my Imac. First had some problems but in stead of chosing the 1610 driver in the print center I chose for the Samsung 2.5 Click http://s.intmainreturn0.com/people3091630

    Suka

Silakan komen...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: